AL Zahra, Faiza (2025) FAKTOR-FAKTOR CUSTOMER EXPERIENCE PADA PROSES TELEKONSULTASI YANG MEMPENGARUHI RE-USE INTENTION APLIKASI MOBILE HEALTH DI WILAYAH DKI JAKARTA TAHUN 2025 DI WILAYAH DKI JAKARTA TAHUN 2025. Other thesis, STIKES RS HUSADA.
COVER.pdf
Restricted to Registered users only
Download (783kB)
BAB 1 .pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (361kB)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
BAB 7.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
DAFTAR PUSTAKA. pdf.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Layanan konsultasi online (telekonsultasi) melalui m-Health mengalami perkembangan pesat pasca pandemi COVID-19 karena memudahkan akses terhadap layanan kesehatan. Meningkatnya minat ini menunjukkan perlunya pemahaman terhadap faktor-faktor pengalaman pengguna (customer experience) yang memengaruhi niat masyarakat untuk kembali menggunakan (re-use intention) m-Health. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor customer experience yang berdampak pada re-use intention pengguna aplikasi m-Health. Sampel terdiri dari 300 responden pengguna layanan telekonsultasi aplikasi m-Health di wilayah DKI Jakarta yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan uji SEM-PLS. Hasil uji statistik terhadap re-use intention aplikasi m-Health menunjukkan bahwa accessibility (p=0.036), competence (p=0.006), customer recognition (p=0.002), helpfulness (p=0.000), personalization (p=0.001), problem solving (p=0.003) dan promise fulfillment (p=0.002) memiliki pengaruh yang signifikan, tetapi value for time (p=0.993) tidak. Sedangkan dalam uji moderasinya melalui customer satisfaction, diketahui jika competence (p=0,020), customer recognition (p=0,001), helpfulness (p=0,003) dan promise fulfillment (p=0,026) memiliki hasil signifikan. Sebaliknya, accessibility (p=0.482), personalization (p=0.175), problem solving (p=0,737) dan value for time (p=0.077) tidak memiliki hasil signifikan. Temuan ini merekomendasikan penguatan aspek-aspek accessibility, competence, customer recognition, helpfulness, personalization, problem solving, promise fulfilment serta value for time guna meningkatkan kualitas customer experience dan mendorong re-use intention telekonsultasi aplikasi m-Health, khususnya di wilayah DKI Jakarta.
Kata Kunci: Telekonsultasi, m-Health, Customer Experience, Re-use Intention
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
| Divisions: | Sarjana Administrasi Kesehatan |
| Depositing User: | Faiza Al Zahra |
| Date Deposited: | 08 Aug 2025 03:38 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 03:38 |
| URI: | http://repository.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/3510 |
