Aurelia, Zahra (2024) HUBUNGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN LOYALITAS PASIEN DI BAGIAN ADMINISTRASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PADEMANGAN. Other thesis, STIKES RS HUSADA.
![[thumbnail of COVER.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Restricted to Registered users only
Download (870kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
![[thumbnail of BAB 2..pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2..pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
![[thumbnail of BAB 3.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
![[thumbnail of BAB 4.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
![[thumbnail of BAB 5.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (491kB)
![[thumbnail of BAB 6,7,8.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 6,7,8.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](http://repository.stikesrshusada.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Loyalitas pasien sangat dipengaruhi oleh persepsi keluarga pasien dan masyarakat. Selain perawatan teknis, penting juga memperhatikan kenyamanan dan interaksi harian dengan pasien. Ini menunjukkan upaya perusahaan dalam mengenal, menarik, dan mempertahankan pasien. Customer Relationship Management (CRM) membantu menganalisis pola kunjungan, preferensi layanan, dan kebutuhan pasien, sehingga staf administrasi bisa memberikan layanan yang lebih personal dan relevan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain cross-sectional dan melibatkan pasien yang telah menerima layanan administrasi minimal dua kali di Rumah Sakit Umum Daerah Pademangan. Sampel dipilih menggunakan Purposive Sampling dengan total 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 108,1% responden puas dengan kompetensi dan pelayanan yang baik, serta 109,1% puas dengan teknologi yang baik. Secara keseluruhan, terdapat hubungan positif antara kompetensi, pelayanan, pengetahuan, dan teknologi dengan loyalitas pasien. Sebagian besar responden (97,8%) menilai CRM pada indikator kompetensi, pelayanan, pengetahuan, dan teknologi sebagai baik.
Kata Kunci : Loyalitas Pasien, Customer Relationship Management, Pelayanan Administrasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Sarjana Administrasi Kesehatan |
Depositing User: | Zahra Aurelia |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 07:16 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 07:16 |
URI: | http://repository.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/2330 |