Search for collections on my repository

HUBUNGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN LOYALITAS PASIEN DI BAGIAN ADMINISTRASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PADEMANGAN

Aurelia, Zahra (2024) HUBUNGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN LOYALITAS PASIEN DI BAGIAN ADMINISTRASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PADEMANGAN. Other thesis, STIKES RS HUSADA.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB 2..pdf] Text
BAB 2..pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[thumbnail of BAB 6,7,8.pdf] Text
BAB 6,7,8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Loyalitas pasien sangat dipengaruhi oleh persepsi keluarga pasien dan masyarakat. Selain perawatan teknis, penting juga memperhatikan kenyamanan dan interaksi harian dengan pasien. Ini menunjukkan upaya perusahaan dalam mengenal, menarik, dan mempertahankan pasien. Customer Relationship Management (CRM) membantu menganalisis pola kunjungan, preferensi layanan, dan kebutuhan pasien, sehingga staf administrasi bisa memberikan layanan yang lebih personal dan relevan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain cross-sectional dan melibatkan pasien yang telah menerima layanan administrasi minimal dua kali di Rumah Sakit Umum Daerah Pademangan. Sampel dipilih menggunakan Purposive Sampling dengan total 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 108,1% responden puas dengan kompetensi dan pelayanan yang baik, serta 109,1% puas dengan teknologi yang baik. Secara keseluruhan, terdapat hubungan positif antara kompetensi, pelayanan, pengetahuan, dan teknologi dengan loyalitas pasien. Sebagian besar responden (97,8%) menilai CRM pada indikator kompetensi, pelayanan, pengetahuan, dan teknologi sebagai baik.

Kata Kunci : Loyalitas Pasien, Customer Relationship Management, Pelayanan Administrasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Sarjana Administrasi Kesehatan
Depositing User: Zahra Aurelia
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:16
Last Modified: 13 Sep 2024 07:16
URI: http://repository.stikesrshusada.ac.id/id/eprint/2330

Actions (login required)

View Item
View Item